Langsung ke konten utama

Sewa Hiace di Bandung : Perjalanan Wisata menuju Nepal dan Himalaya

Perjalanan Wisata menuju Nepal dan Himalaya

Nepal, rumah bagi Himalaya dan beberapa pemandangan paling ikonik di dunia, adalah suatu tempat yang sangat luar biasa. Massif yang paling banyak didokumentasikan di dunia adalah rumah bagi banyak puncak tertinggi Bumi dan sementara kemuliaan puncaknya tentu saja adalah Everest, menjelajahi jaringan luas dari jalur setapak yang terinjak dengan baik di seluruh Nepal tentu saja layak untuk dijadikan debu saat berjalan kaki. Asisten Situs Web, Stephanie, menjelaskan alasannya.

Kathmandu adalah titik awal yang jelas untuk liburan di kaki bukit Himalaya. Kota ini dipenuhi dengan hiruk pikuk kehidupan lokal dan tetesan terus-menerus pendaki berpakaian Gore Tex menuju pegunungan. Toko-toko meledak di jahitannya dengan segala macam peralatan hiking yang menjual segala sesuatu mulai dari barang kebutuhan menit-menit terakhir hingga seluruh tas perlengkapan dan pemandangan pecinta kuliner tentu saja tidak bisa diendus. Masakan Nepal adalah anggukan yang lezat untuk keanekaragaman budayanya dan warisan yang menakjubkan sementara berbagai restoran yang mencakup keseluruhan kuliner memastikan semua selera dicicipi di kota ini. Tidak diragukan lagi terguncang oleh gempa bumi 2015, tetapi tidak sepenuhnya diaduk; Kathmandu bangkit dari puing-puing dan pekerjaan konstruksi raksasa sedang dilakukan untuk mengembalikan ibukota ke kejayaannya sebelumnya. Istana-istana dan kuil-kuil di Durbar Square, di jantung kota, adalah pengingat menghantui tentang skala kehancuran namun merupakan bukti ketangguhan yang luar biasa dari rakyat Nepal dan patut dikunjungi.

Beberapa hari yang dihabiskan untuk menavigasi jalan-jalan sempit dan jalan-jalan pasar yang berjejer di Kathmandu hanyalah permulaan dan itu adalah udara bersih dan segar dari Himalaya yang mungkin merupakan daya tarik terbesar Nepal. Sebuah penerbangan singkat melintasi jurang yang terjal, melewati desa-desa dan menuju puncak-puncak salju di Himalaya membawa Anda ke tusukan berduri yang memisahkan Tibet dari Nepal. Menginjak kaki di tanah di mana beberapa ekspedisi paling dihormati dalam sejarah dimulai adalah saat yang tidak akan pernah saya lupakan.

Pendakian itu sendiri tentu saja menantang tetapi bangun setiap hari untuk pemandangan yang tak terputus dari pegunungan paling indah di dunia layak satu atau dua lecet. Tak perlu dikatakan lagi bahwa tidak peduli tahun apa, mempersiapkan perjalanan dengan peralatan yang tepat sangat penting. Tetap hangat dan kering adalah kunci dan melapisi pakaian teknis sangat penting untuk kenyamanan kepala hingga kaki. Dengan memasukkan air ke dalam ransel Anda, Anda dapat menjamin bahwa saat hujan atau cerah Anda akan siap menghadapi cuaca yang berubah dengan cepat, khas dari ketinggian yang lebih tinggi. Sepasang sepatu bot yang kokoh akan menjadi penyelamat Anda di medan yang lebih sulit dan jaket ringan yang sempurna untuk kedua hari yang panjang di jalan setapak dan tetap nyaman begitu awan turun. Cuaca tentu saja tidak dapat diprediksi, namun selama bulan April, Mei, Oktober dan November, langit biru dan sinar matahari menang.

Jalan setapak dipenuhi dengan stupa berkilauan dan mengundang rumah teh, yang membuat tempat pemberhentian sempurna di sepanjang rute. Apakah itu mengisi bahan bakar dengan teh Nepal yang memang layak diterima, atau berjongkok untuk bermalam di pondok yang nyaman, latar belakang Himalaya yang menakjubkan sama menakjubkannya dengan inspirasi di siang hari seperti saat senja. Permulaan awal akan dihargai dengan pemandangan yang luar biasa, hari-hari hiking yang panjang diimbangi dengan makanan yang lezat dan keraguan yang disempurnakan oleh wajah-wajah ramah pemandu ahli yang selalu bersama Anda di setiap langkah. Meninggalkan keraguan diri di permukaan laut dan menuju ke kaki bukit Himalaya akan menjadi salah satu pengalaman paling berharga dalam hidup Anda.

Sementara perjalanan saya membawa saya ke kaki Everest, ke mangkuk pasir luas Gorak Shep, bongkahan batu berserakan di Base Camp dan puncak tinggi Kala Patthar yang memusingkan, jalur hiking di Nepal sama sekali tidak mengikuti jejak di jejak Tenzing Norgay dan Edmund Hilary. Mengambil bagian dari Sirkuit Annapurna, nyaman diselingi dengan pondok-pondok mewah dan rumah teh, membuat untuk petualangan yang fantastis dan dapat dikombinasikan dengan mulus dengan sisa Nepal atau tujuan lebih jauh.

Jatuh di bawah mantra Himalaya sangat mudah dilakukan. Dari saat Anda meninggalkan obrolan ramah dari seribu namast, konvoi yak yang jinak dan mangkuk yang tak ada habisnya, lentil dahl yang menghangatkan hati, Anda pasti akan memasang sepatu bot Anda untuk petualangan berikutnya di kiblat semua medan puncak gunung .


Tautan : Sewa Hiace di Bandung

Postingan populer dari blog ini

Aqiqah : MAKANAN; MENGAPA Appetite

MAKANAN; MENGAPA Appetite Ini menghibur kita bahwa begitu banyak orang memiliki persediaan vermouth kering yang cukup di dalam lemari anggur dan arwah mereka sementara mereka menderita kekurangan anggur putih kering. Itulah anggapan kami, paling tidak, dari frekuensi kami ditanya apakah seseorang dapat menggantikan vermouth putih kering dengan burgundy putih, Lembah Loire, anggur Rhine dan sebagainya. Dan jawabannya, tentu saja, hampir selalu ya. Satu-satunya pengecualian adalah menyiapkan hidangan au vin blanc yang hebat dan klasik. Dalam hal ini, kami pasti akan membeli anggur putih yang sangat baik. Jelas ada perbedaan dalam menggunakan minuman beralkohol yang dikenal sebagai vermouth kering dan menggunakan anggur putih. Vermouth putih kering dirancang untuk merangsang nafsu makan dan terdiri dari, antara lain, anggur putih ditambah sedikit gula, bumbu dan tanaman dan, kadang-kadang, kulit pohon. Ketika memasak dengan itu, atau menggantikannya dengan anggur putih, seseorang ak

Nasi Kotak Jogja : Gemuk dan Perkasa

Gemuk dan Perkasa Terong sering disebut "gemuk," yang kita maksudkan apa sebenarnya? Besar? Serba guna? Beraroma Semua hal di atas, pasti (dan juga sulit dan kenyal pada kesempatan; belum tentu hal yang buruk). Tetapi perbandingannya tidak lebih adil untuk terong daripada akan menyebut sepotong daging sapi "terong." Terong berdiri sendiri, sayuran tidak seperti yang lain. Sebenarnya, karena terong adalah buah, seperti tomat, yang terkait erat dengannya, lebih aman untuk menamakannya makanan yang tidak seperti yang lain, dicintai dan dihargai di seluruh dunia dan layak dihormati, bukan sebagai pengganti daging tetapi sebagai harta karun sendiri. Ini bukan kompetisi, tetapi jika Anda bertanya kepada saya pertanyaan lama tentang pulau terpencil, saya akan mengambil terong sebelum daging apa pun yang dapat saya pikirkan (dan, ya, itu termasuk bacon). Akan menggelikan untuk mengklaim bahwa terong dapat mengungguli daging, tetapi tidak ada gunanya melihatnya bergu

Karena itu pada penderita yang hendak vension

selenium Yang paling dominan dalam memerang g kanker adalah komponen allyl sulfur seperti diallyl sulfide, diallyl disulfide, diallyl trisulfide, S-allyl cysteine, S-allylmercaptocysteine allicin danajoene.Zat-zattersebut9 mencegah pembentukan dan pengaktifan nitrosamin di dalam tubuh, juga memblokir aflatoxin, azoxymethane benzola)pyrene, dan lain-lain, yang kesemuanya merupa- kan zat karsinogen (pemicu kanker) Teta karoten, dan anker it inglab lala Pada tahap benikutnya komponen-komponen ter- ebut dapat mencegah mutasi gen, menghambat proluferasibu (pertumbuhan/pembelahan) sel-sel kanker, memper- baild struktur DNA yang rusak, bahkan merangsang sel ysul kanker untuk bunuh dini (apoptosis). Di sisi lain bawang putih juga berperan sebugai da antioksidan, mengeluarkan racun dari dalam tubuh, danK membunuh kuman Helicobacter pylori yang dapat me-ma micu berbagai macam kanker perut. Sudah tentu kerja zat-zat aktif bawang putih itu tergantung pada banyak hal, misalnya tanah di mana bawan