Langsung ke konten utama

Karena itu pada penderita yang hendak vension

selenium Yang paling dominan dalam memerang g kanker adalah komponen allyl sulfur seperti diallyl sulfide, diallyl disulfide, diallyl trisulfide, S-allyl cysteine, S-allylmercaptocysteine allicin danajoene.Zat-zattersebut9 mencegah pembentukan dan pengaktifan nitrosamin di dalam tubuh, juga memblokir aflatoxin, azoxymethane benzola)pyrene, dan lain-lain, yang kesemuanya merupa- kan zat karsinogen (pemicu kanker) Teta karoten, dan anker it inglab lala Pada tahap benikutnya komponen-komponen ter- ebut dapat mencegah mutasi gen, menghambat proluferasibu (pertumbuhan/pembelahan) sel-sel kanker, memper- baild struktur DNA yang rusak, bahkan merangsang sel ysul kanker untuk bunuh dini (apoptosis).

Di sisi lain bawang putih juga berperan sebugai da antioksidan, mengeluarkan racun dari dalam tubuh, danK membunuh kuman Helicobacter pylori yang dapat me-ma micu berbagai macam kanker perut. Sudah tentu kerja zat-zat aktif bawang putih itu tergantung pada banyak hal, misalnya tanah di mana bawang putih itu tumbuh (berpengaruh pada kadar zat- zat aktif bawang putih), komposisi zat makanan lain yang dikonsumsi bersamaan dengannya, juga cara mem- persiapkan dan mengkonsumsi bawang putih itu sendiri.

Kombinasi dengan selenium, asam lemak tertentu (misal asam linoleat), dan vitamin A, dapat meningkatkan ke- mampuan bawang putih untuk menghambat proliferasi dan meningkatkan apoptosis.

Tetapi perlu disadari bahwa proses pengolaharn bawang putih dapat mematikan daya kerja zat-zat anti- kanker itu.

Satu menit saja diproses dalam microwave, hilanglah khasiat bawang putih sebagai antikanker.

Begitu juga kalau dipanaskan dalam proses pemasakan lain.

Karena itu pada penderita yang hendak vension

Jadi bagaimana? Haruskah bawang putih itu ditelan mentah- mentah? Ternyata sederhana saja.

Hancurkan bawang putih (digeprak, diiris tipis, atau diuleg) kemudian biarkan selama 15 menit sebelum dimasak (digunakan sebagai bumbu masak).

Dalam waktu 15 menit itu terjadi reaksi a yang mengaktifkan zat-zat antikanker golongarn allyl sulfur diatas, yang tidak rusak walau dimasak.Tetapi au setelah dihancurkan langsung dimasak, reaksi kimia atis khasiat antikankernya hilang.

Kalau mau, bawang putih juga boleh dikonsumsi mentah.

Tapi tetap saja harus dihancurkan dulu dan di- arkan selama 15 menit.

Lalu bagaimana kalau bawang akan disajkan utuh, misalnya dalam acar? Cukup kupa kemudian potong sedikit ujung-ujungnya.

Lumayan masih memiliki khasiat antikanker walau tidak sebagus kalau dihancurkan menjadi menamb produk s Memang mudah menggunakan bawang putih untul pencegahan dan pengobatan kanker.

Harganya murah13.

Me dan mudah didapat pula.

Tetapi waspadalah, bukan berarti bawang putih boleh dikonsumsi sembarangan Jangan mengira bahwa semakin banyak mengkonsums tuwang putih semakin baik hasilnya.

Karena itu pada penderita yang hendak vension

Dosis yang disarankan untuk konsumsi bawan putih adalah 4-5 gram bawang putih segar/hari (kira-kira 1-2siung).

Kalau terlalu banyak, selain menimbulkan bau tidak sedap pada nafas dan kulit, kadang menimbulkan alergi.

gangguan pencemaan (muntah, diare, iritasi seocrypt produksi gas berlebihan), asma bronkial, dermatitis, me- ngurangi kadar protein dan kalsium dalam darah, jugacotmo mengurangi produksi sperma.

Pen adalah Terlalu banyak bawang putih meningkatkan resiko perdarahan karena kemampuannya dalam mencegah makana Sel pembekuan darah.

Karena itu pada penderita yang hendak vension atau baru saja menjalani pembedahan, konsumsi bawang(pasca t putih sebaiknya dibatasi.

ulang), Bawang putih juga meningkatkan kerja enzim-enzim prevent dalam hati untuk membuang racun dari dalam tubuhmanfaa Pada orang sehat kemampuan ini sangat bermanfaat tetapi hati-hatilah, dia juga bisa membuang obat-obat yangputih d Anda telan dan obat-obat kemoterapi.

Pengobatan Anda menjadi sia-sia, bukan? Karena itu, kalau Anda ingin menambah konsumsi bawang putih atau menggunakan produk suplemennya, konsultasilah dulu dengan dokter.

Postingan populer dari blog ini

Aqiqah : MAKANAN; MENGAPA Appetite

MAKANAN; MENGAPA Appetite Ini menghibur kita bahwa begitu banyak orang memiliki persediaan vermouth kering yang cukup di dalam lemari anggur dan arwah mereka sementara mereka menderita kekurangan anggur putih kering. Itulah anggapan kami, paling tidak, dari frekuensi kami ditanya apakah seseorang dapat menggantikan vermouth putih kering dengan burgundy putih, Lembah Loire, anggur Rhine dan sebagainya. Dan jawabannya, tentu saja, hampir selalu ya. Satu-satunya pengecualian adalah menyiapkan hidangan au vin blanc yang hebat dan klasik. Dalam hal ini, kami pasti akan membeli anggur putih yang sangat baik. Jelas ada perbedaan dalam menggunakan minuman beralkohol yang dikenal sebagai vermouth kering dan menggunakan anggur putih. Vermouth putih kering dirancang untuk merangsang nafsu makan dan terdiri dari, antara lain, anggur putih ditambah sedikit gula, bumbu dan tanaman dan, kadang-kadang, kulit pohon. Ketika memasak dengan itu, atau menggantikannya dengan anggur putih, seseorang ak

Nasi Kotak Jogja : Gemuk dan Perkasa

Gemuk dan Perkasa Terong sering disebut "gemuk," yang kita maksudkan apa sebenarnya? Besar? Serba guna? Beraroma Semua hal di atas, pasti (dan juga sulit dan kenyal pada kesempatan; belum tentu hal yang buruk). Tetapi perbandingannya tidak lebih adil untuk terong daripada akan menyebut sepotong daging sapi "terong." Terong berdiri sendiri, sayuran tidak seperti yang lain. Sebenarnya, karena terong adalah buah, seperti tomat, yang terkait erat dengannya, lebih aman untuk menamakannya makanan yang tidak seperti yang lain, dicintai dan dihargai di seluruh dunia dan layak dihormati, bukan sebagai pengganti daging tetapi sebagai harta karun sendiri. Ini bukan kompetisi, tetapi jika Anda bertanya kepada saya pertanyaan lama tentang pulau terpencil, saya akan mengambil terong sebelum daging apa pun yang dapat saya pikirkan (dan, ya, itu termasuk bacon). Akan menggelikan untuk mengklaim bahwa terong dapat mengungguli daging, tetapi tidak ada gunanya melihatnya bergu